auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings
Home » , » Jangan Buka Video ini di Facebook, Kejahatan Modus Baru

Jangan Buka Video ini di Facebook, Kejahatan Modus Baru

Jangan Buka Video ini di Facebook, Kejahatan Modus Baru

ArtikelTeknologi.com – Setelah beberapa waktu yang lalu facebook diramaikan oleh virus porno yang menyebar dari akun ke akun facebook lainnya. Nah sekarang ini ada modus baru, yaitu pengguna facebook disuruh untuk meng-klik atau membuka dan menonton saran kiriman atau kiriman bersponsor (video). 

Jangan Buka Video ini di Facebook, Kejahatan Modus Baru
Klik untuk Memperbesar Gambar
Cara Membedakan Asli dan Palsu
Sebenarnya apabila kita teliti, dapat kita ketahui mana iklan video yang asli dan mana yang hanya modus untuk mendapatkan klik. Bandingkan Iklan video yang asli dan yang palsu diatas.
  • Video yang asli mempunyai keterangan jumlah yang melihat
Video yang asli tentunya dari Facebook ada keterangan berapa jumlah orang yang melihat atau menonton seperti pada kota hijau diatas.
  • Video palsu tidak ada keterangan jumlah yang melihat
Walaupun sama-sama ada simbol seperti video yang akan kita klik disitu, tetapi tetap saja yang palsu akan terlihat, yaitu tidak ada jumlah yang melihat dan kosong  seperti di kotak merah.
Perhatikan lagi gambar dibawah ini, seakan di video tersebut adalah video lucu dan video aneh yang menarik untuk kita tonton. Dan mereka menggunakan nama orang yang sudah terkenal bahkan artis. Sekarang kita kupas apa yang akan terjadi apabila anda mencoba membuka video tersebut dan modus- modus mereka.

Modus Pertama :
Anda membuka video tersebut, tapi anda tidak akan mendapatkan video yang ditawarkan tetapi akan diarahkan ke website lain yang hanya akal-akalan mereka untuk mendapatkan traffick atau kunjungan. Untuk modus ini silahkan anda baca-baca saja promosi mereka. Kalau berminat ya silahkan saja. Lihat gambar dibawah ini.
Video Palsu
Modus Kedua :
Modus ini yang paling parah yaitu anda membuka video tersebut tetapi anda akan memberikan pundi-pundi DOLAR mengalir ke mereka. Ini modus mereka selanjutnya, anda dibohongi membuka video yang sebenarnya tidak ada dan mereka mendapatkan uang. Yuk kita lihat lagi gambar berikut :

Modus ke Google Adsense
Klik untuk Memperbesar Gambar
Saat anda membuka video palsu tersebut anda akan masuk ke suatu halaman website dimana halaman tersebut sudah disisipi kode pencarian di google. Dan waktu membuka video tersebut anda langsung sudah melakukan pencarian seperti pada panah merah diatas.

Seperti pada modus pertama, anda tidak akan bisa menonton video tersebut tetapi Anda akan diarahkan ke suatu halaman website yang disana sudah tersedia pencarian Google. Di sinilah rahasia yang akan Artikel Teknologi .com bongkar!

Apabila kalimat atau kata tersebut Anda hapus maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

Pencarian Kustom Google Adsense

Ya seperti itu adalah Google Pencarian Kustom dimana anda sudah melakukan pencarian melalui google pencarian mereka untuk Google Adsense. Nah timbul pertanyaan, Apa itu Google Adsense ?
Google Adsense adalah kerjasama periklanan di internet yang disediakan oleh google untuk menfasilitasi para publisher untuk memasang atau mempromosikan iklan mereka.
Para pemain Google Adsense dan para Blogger tentunya sangat sudah faham tentang hal ini.

Artinya pada waktu anda membuka video tersebut, secara tidak sadar anda juga sudah melakukan pencarian. Dan karena anda sudah melakukan pencarian, maka anda pun sudah memberi mereka dolar yang banyak dari Google Adsense.

Cara Mereka :
Bagaimana hal tersebut bisa terjadi ?
Caranya adalah mereka memasang iklan di facebook dengan menghabiskan sekian ratus Dolar misalnya, tetapi dari sisi lain mereka mendapatkan ribuan Dolar atau dibayar oleh Google. Dan Mereka tentu saja untung. Nah siapa yang dirugikan ? 

Demikian sedikit analisis dan penjelasan yang bisa kami buat, semoga bisa mencerahkan dan supaya kita lebih teliti lagi dalam berlelancar di dunia maya, karena berbagai macam kejahatan ada didepan mata.

Semoga Bermanfaat.

Bandi Champ
Artikel Teknologi Updated at: 23.22

1 komentar:

  1. saya sangat tertarik dengan tulisan anda, saya juga mempunyai tulisan sejenis
    yang mungkin anda juga tertarik, anda bisa mengunjunginya di klik disini terima kasih.

    BalasHapus