technology, video conferencing, computer video game, auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings
Home » , » Lenovo Kembangkan Tipe Yoga Premium

Lenovo Kembangkan Tipe Yoga Premium

Di tengah berkembangnya pasar ponsel pintar, Lenovo tetap mempertahankan seri Yoga dengan melakukan inovasi produk. Keinginan pasar untuk membeli perangkat bukan lagi persoalan spesifikasi tapi juga sesuai gaya dan karakter penggunanya.
"Pasar PC terus bergerak, dari perangkat satu ukuran hingga menjadi banyak bentuk," kata Country General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto dalam acara peluncuran Lenovo Yoga Premium di Jakarta Selatan, Selasa (7/2).
Dalam ajang peluncuran tersebut Lenovo mengeluarkan tiga tipe Yoga premium, yakni Yoga 910, Yoga 510, dan Yoga Book tablet. Semua tipe terbaru dibuat berdasarkan ide dan saran dari pelanggan setia Lenovo.
Untuk seri 910 lebih ditujukan pada pengguna yang tidak terlalu banyak memanfaatkan fitur multimedia. Tipe ini bisa membantu menunjang pekerjaan para pebisnis. Kemudian tipe 510 cenderung untuk para gamer meski performanya tidak sama dengan perangkat khusus gaming. 

Kemudian tipe ke tiga, Lenovo merilis Yoga Book tablet lebih casual dan sederhana. Pengguna jangan mengharapkan performa tablet bisa serupa dengan desktop. Meski demikian tetap bisa diandalkan untuk jenis pekerjaan dengan mobilitas tinggi.
Namun pada dasarnya semua produk diciptakan dengan desain dan fungsionalitas berbeda-beda. Yoga Book kali ini juga lebih spesial karena dilengkapi dengan keyboard 'virtual' Halo Keyboard dengan mengaktifkan mode Type.

Berikut spesifikasi dan harga dari masing-masing produk : 

Yoga Premium 910 

Yoga Premium 910 memiliki spesifikasi laptop dengan multimode Intel Core i7 berperforma premium tertinggi. Dengan ukuran layar frameless mendekati 14 inch dengan luas body 13,3 inch, seri ini hanya memiliki ketebalan 14,3 mm saja. Desain layar tersebut menampilkan display dengan area 10 persen lebih besar karena dibingkai edgeless bezel 5 mm. Layar sudah dilengkapi dengan kemampuan Full HD + IPS sehingga mampu meningkatkn piksel 14 persen lebih besar dari seri sebelumnya. Suara juga lebih dipertajam oleh pengeras suara JBL dan Dolby Audio Premium. Laptop juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dan bisa bertahan hingga 15,5 jam bila digunakan dalam mode standar. Uniknya, laptop bisa digunakan sebagai powerbank meski dalam kondisi tertutup. Untuk keamanan, 910 dilengkapi dengan fitur sidik jari. Pengguna bisa masuk ke dalam perangkat hanya dengan satu sentuhan saja melalui fitur Windows Hello. Yoga 910 Premium dibanderol seharga Rp 24,5 juta. 

Yoga 510 

Seri Yoga 510 14 inch ini tidak berbeda dari sebelumnya, hanya saja lebih tipis dengan berat 1,75 kg. Perangkat ini lebih cocok bagi mereka yang bekerja dengan mobilitas tinggi namun memerlukan sarana desktop. Hinge dan display layar sentuh unik memungkinkan layar untuk diputar hingga 360 derajat. Tampilamn layar 14 inch Full HD + IPS memberikan visual lebih terang dan detail. Perangkat juga diperkuat dengan VGA card dan kapasitas hingga 1 TB HDD sehingga cocok bagi para gamer. Meski cocok untuk para gamer perangkat tidak bisa menyamai desktop khusus gaming. Yoga 510 memiliki dukungan audio by Harman dengan tingkat kejernihan dan ketajaman suara cukup tinggi. Itu sebabnya bagi pengguna dengan hobi menonton film melalui laptop  bisa mengandalkan perangkat ini. Laptop juga memiliki daya tahan baterai cukup lama, yakni delapan jam. Namun untuk mengisi ulang baterai hingga penuh memerlukan waktu 2,5 jam. Seri ini dijual seharga Rp 11 juta dengan warna Platinum Silver dan Ebony Black. 

Yoga Book Tablet

Lenovo menyediakan perangkat tablet 2-in-one Yoga Book dengan ketipisan 9,6 mm. Perangkat memiliki tampilan 10,1 inch IPS Full HD berpada fitur Dolby Atmos sebagai penunjang pengeras suara. Pengguna juga bisa menggunakan Real Pen dari Wacom untuk fungsi mencatat, browsing, dan menggambar. Real Pen sudah memiliki kemampuan deteksi 2,048 level tekanan menangkap nuansa halus pada tiap goresannya. Perangkat mudah dioperasikan dengan satu atau dua tangan. Yoga Book hadir dalam versi Android dan Windows dengan ketipisan 4,05 mm. Beratnya hanya mencapai 690 gram. Keunikan Yoga Book lebih terasa dengan sensasi Halo Keyboard, yakni sejenis papan ketik 'virtual' yang aktif ketika menghidupkan moda Type. Mengetik menggunakan Halo Keyboard seperti menggunakan papan ketik pada laptop namun tidak berwujud secara fisik. Yoga Book diperkuat dengan prosesor Intel Atom di dalam chip super tipis. Yoga Book saat ini sudah bisa didapatkan secara eksklusif melalui bhinneka.com dengan harga Rp 8 juta untuk versi Android, dan Rp 7 juta untuk Windows.

Bandi Champ
Artikel Teknologi Updated at: 10.42

0 komentar:

Posting Komentar