Uncategorized

HASIL Argentina vs Paraguay, Rekor Baru Messi Iringi Kelolosan Tim Tango ke Perempat Final

HASIL Argentina vs Paraguay, Rekor Baru Messi Iringi Kelolosan Tim Tango ke Perempat Final

Lionel Messi kembali mencatatkan rekor baru kala membantu Argentina mengalahkan Paraguay dalam laga matchday ketiga Grup A Copa America 2021, Selasa (22/6/2021) pagi. Seperti yang diketahui bahwa Argentina baru saja menyudahi perlawanan Paraguay dengan skor satu gol tanpa balas. Tersaji di Estadio Nacional de Brasilia, gol Papu Gomez pada menit kesepuluh berhasil mengantarkan Argentina mengamankan tiga poin penuh.

Kemenangan melawan Paraguay membuat Argentina berhak lolos ke putaran berikutnya yakni perempat final Copa America 2021. Argentina saat ini duduk makin nyaman di puncak klasemen dengan perolehan tujuh poin. Raihan dua kemenangan dan satu hasil imbang mewarnai perjalanan Argentina dalam gelaran Copa America edisi kali ini.

Meskipun hanya mampu mencetak satu gol saja dalam setiap laganya, koleksi poin tersebut sudah cukup bagi Argentina untuk menyegel satu tempat di perempat final. Terlepas dari hal tersebut, catatan impresif kembali ditorehkan Lionel Messi setelah laga tersebut. Dilansir laman resmi Timnas Argentina, Messi berhak mencatatkan namanya sebagai pemilik caps terbanyak bersama Javier Mascherano.

Messi dan Mascherano kini sama sama memegang rekor caps terbanyak Timnas Argentina dengan 147 laga. Dari sisi produktifitas gol, Messi saat ini telah menjadi top skor sepanjang masa Timnas Argentina dengan koleksi 73 gol. Pemain Barcelona itu juga berhasil mengekor assist terbanyak bersama Celeste dan Blanca dengan 43 assist.

Perjalanan Messi untuk mencapai 147 pertandingan telah ia lalui dengan penuh perjuangan sejak debutnya dalam gelaran Piala Dunia U20, Olimpiade, hingga menembus skuat senior. Hanya saja memang belum banyak prestasi mayor yang berhasil diraih Messi ketika membela skuat Tango. Ajang Copa America barangkali bisa menjadi momen yang tepat bagi Messi untuk menjawab rasa penasarannya memberikan trofi mayor bagi negaranya tersebut.

Terdekat, Argentina akan melakoni laga terakhir pada babak penyisihan grup melawan Bolivia, Selasa (29/6/2021) mendatang.

Share this post

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.