Lifestyle

7 tips memilih baju untuk wanita gemuk, membuat Anda PD dan lebih bergaya

7 tips memilih baju untuk wanita gemuk, membuat Anda PD dan lebih bergaya

Siapa pun bisa berpakaian dengan gaya, tidak terkecuali Anda yang bertubuh penuh. Karena itu, Anda harus tahu cara memilih pakaian wanita yang terbuka atau penuh untuk memaksimalkan gaya Anda. Ashley Graham, model

Plussize pernah berkata: “Tidak masalah apakah Anda berukuran 2 atau 22, Anda dapat tetap sehat selama Anda merawat tubuh Anda, berolahraga, dan tetap sehat. Siapa Anda, berubah karena mengikuti standar kecantikan yang negatif.”

 

Kata-kata Ashley  bisa diartikan memotivasi agar kita bisa merayakan  tubuh kita dan merasa lebih percaya diri tentangnya tanpa harus menyembunyikan kekurangan kita.

Salah satu cara untuk menciptakan kepercayaan diri  bisa melalui gaya berpakaian. Nah, berikut ini beberapa tips berpakaian cewek gendut agar gayamu makin anggun dan percaya diri:

 

  • Sebagai aturan pertama, hindari pakaian dengan garis-garis horizontal karena ini akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Jika Anda ingin mengenakan pakaian bergaris, pilihlah pakaian yang vertikal atau regangkan ke bawah untuk menciptakan kesan yang lebih seragam pada tubuh.

 

  • Keseimbangan dalam memadupadankan adalah poin penting berikutnya dalam saran memilih pakaian untuk gadis gemuk. Jika Anda mengenakan atasan yang longgar, pilih celana yang meruncing seperti rok atau celana pensil. Begitu juga bagian atas menyesuaikan dengan bodi, padukan dengan bagian bawah yang lebih longgar agar tidak terlihat sempit.

 

  • Pakaian dengan V-necklines juga dapat menciptakan ilusi tubuh yang lebih panjang. Bagi Anda yang ingin memberikan kesan seksi, kemeja berpotongan rendah bisa menjadi pilihan.

 

  • Pakaian luar tidak pernah ketinggalan zaman dalam memaksimalkan gaya Anda. Pilih outerwear panjang dengan bahan  ringan daripada crop top yang membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

 

  • Masih berbicara tentang pola, jangan takut untuk mengeksplorasi pola selain garis vertikal. Jika ingin memakai motif polka dot atau bunga, pilih yang tidak terlalu besar. Kemudian perhatikan pemilihan warnanya. Agar tekstur tidak mengembang, cari pakaian bermotif dalam nuansa  gelap.

 

  • Hitam memang menimbulkan kesan kurus, tapi seringkali memakai pakaian berwarna gelap akan terlihat sangat membosankan. Jika Anda masih belum berani untuk mengaplikasikan pakaian dalam warna seperti orange, pink, biru muda atau pastel, cukup pilih pakaian berwarna terang dengan aksen kotak hitam di setiap sisinya untuk memberikan kesan lekuk tubuh yang indah. Anda bisa memilih nona untuk mengaplikasikan nya.

Share this post

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.